Ad Code

Narasantri - Tahun Baru Kata Mereka, Aku Oh Aja

puisi santri lucu tentang tahun baru


TAHUN BARU KATA MEREKA, AKU OH AJA…

 

Belum lusuh tapi memang harus diganti,

Kalender baru siap beraksi

di dinding kamar, ruang tamu, hingga garasi

masih terdengar sisa-sisa suara kembang api

Juga menyimak beranda FACEBOOK penuh status berbagi,

 

muhasabah diri, hingga sibuk menyusun resolusi

Meski lelah tubuhku mulai naik ke mata,

Berkeliling bergabung saling bercengkerama,

Mengerti atau tidak, tidak penting bagiku, apalagi mereka,

yang kami tahu, orang-orang merayakan tahun baru, kamipun bisa,

Riuh tawa, bakar ayam dan pura-pura bahagia

 

Perjalanan setahun ini akan selalu kurindukan,

Sahabat berbagi kenangan,

pengkhianat meninggalkan pelajaran,

Juga janji manismu para mantan,

pasti takkan kulupakan

Semua salah kalian sudah kumaafkan,

datang sini yuk kita salaman.

 

Tak perlu ucapkan Selamat Tahun Baru padaku,

Aku baru pulang sementara masih tersisa tanya dalam benakku,

Apa salah ayam hingga kalian bakar tanpa ampun di tahun baru,

Aku masih belum tahu, pikirkanlah dan besok pagi kabari aku,

 

Buat kalian yang maksa ngucapin juga,

Ya sudahlah, aku terima,

Yuk kita sama-sama berdoa, semoga tercapai semua doa,

Agar disegerakan semua harap yang masih tertunda,

Aku mendoakanmu juga kalian semua,

Apapun itu, aku percaya hanya yang terbaik yang kalian minta.

 

SELAMAT TAHUN BARU,

Yang masih belum sehat, semoga penyakitnya segera diangkat,

Yang masih belajar, semoga segera pintar dan bergelar,

Yang masih proses semoga segera sukses,

Yang masih jomblo, yuk sini, kita nangis bareng

sambil makan ayam bakar, masih ada sisa meski dikit...

 

oleh SantriONE di Menggala, 1 Januari 2021


NARASI - PUISI SANTRI TENTANG TAHUN BARU

BACA JUDUL LAINNYA




Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code